Bagaimana Cara Mencari Uang dari Internet? Apakah Bisa?

Bagaimana Cara Mencari Uang dari Internet? Apakah Bisa?

Romihardi.com – Bagaimana Cara Mencari Uang dari Internet? Apakah Bisa? mungkin itu ada di benak anda.Sama seperti saya dahulu punya pikiran yang sama,, apakah benar dari internet bisa menghasilkan uang? Apa iya sih cuma nulis terus dapat duit? Apa bener? Masak sih? Dan masih ada banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang berkeliaran dan berputarĀ  di kepala saya.

Nah, bagi Anda pemula dan ingin mencari uang di bisnis online atau melalui internet pasti belum tau langkah mana yang akan di lakukan untuk memulai nya .Nah.., Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai Bagaimana Cara Mencari Uang dari Internet yang akan saya susun beberapa episode šŸ˜€ , saya ingin memberikan sedikit pencerahan terlebih dahulu kepada Anda bahwa saya bukan menjual mimpi.. tapi ini kerja keras dan kemauan anda sendiri.

Ada satu hal yang membuat banyak orang salah kaprah dan salah presepsi ,karena masih ada yang meyakini hingga bahwa mencari uang di internet itu mudah. Sebenarnya bro,mencari uang di internet itu tidak semudah dan seindah kata orang, tidak semudah dan segampang kata motivator seminar. Dan tidak semudah perkataan para penujual mimpi dengan iklan atau Tagline nya yang mengatakan Dapatkan $300 sehari tanpa modal,, Cara Mudah mendapatkan $100 tanpa kerja,, dan bla,, bla,, bla,, .Semuanya butuh proses bro,, jika mudah,, barangkali seluruh rakyat indonesia bakaln bisnis online kali ya,, hehehhee

Pasti dari kita telah banyak temui ada orang-orang yang bilang bahwa nyari uang di internet itu mudah kan? baik orang2 yang mengatakan langsung mau punĀ  melalui berbagai Medsos seperti facebook menawarkan cara mudah mendapatkan $$$$ dan pamer2 Screenshoot $$$ nya,, MODUS bro,,Ā  Halah tinggal klik, daftar, transfer! Ingat ituĀ sama sekali jauh dari benar, tingkat kesulitannya itu lebih kurang sama dengan berbisnis real di dunia offline.

Jadi initi nya memang mencari uang di internet itu sama sulit nya dengan mencari uang di dunia nyata. Mengapa hal ini demikian bisa terjadi? Karena internet itu hanya sebagai media nya aja, bukan pohon emas yang selalu bisa anda panen setiap hari.hehehhee butuh kerja keras dan usaha juga bro sma seperti dunia offline.

Kita umpakan misalkan anda membuat sebuah usaha offline katakanlah jualan baju lah. Nah, kalau anda mau mendapatkan untung tentu saja anda harus keluar modal dahulu , seperti nyewa tempat, membayar karyawan, dan uang untuk promosi dll,,

Nah, sama juga dengan di internet untuk dapat uang pun tentu sama. Cuma, biayanya bisa sedikit murah. karena ga perlu lagi sewa tempat,tapi tentu saja komputer anda sebagai media kerja dan quota internet anda kaga bisa di beli pake daun,, hehehhe. Jadi jangan lagi percaya jika ada yang mengatakan bisa mencari uang di internet tanpa modal.

Apa saja yang perlu dipelajari dan persiapkan untuk mencari uang di internet?

Saya telah katakan dari awal ya, kalau mencari uang di internet itu sama dengan berbisnis di dunia nyata/offline. Dan tentu saja ada banyak hal yang harus dipersiapkan sebelum benar-benar memulainya.yuk mari kia bahas satu persatu :

1. Tentukan Passion Anda

Yang pertama dan utama adalah tanyakan pada diri kita apakah kita memiliki passion di bisnis online apa tidak? Karena akan sangat amat sulit menjalankan sesuatu jika kita tidak mempunyai passion didalamnya, apalagi hal yang di lakukan itu tidak atau belum menghasilkan uang.

Ingat bro, jangan ente berharap langsung bisa menghasilkan uang dari internet dalam waktu cepat seperti 1-6 bulan pertama. Jadi anda harus ketahui dahlu hobi Anda apa ?. Jika hobi nulis bisa membuat blog / website yang nanti bisa tempat beriklan atau membuka jasa menulis artikel, jika hobi bermain musik bisa membuat video lipsing / cover atau bisa editing video lalu di unggah di Youtube. So,jangan menjadi orang yang suka ikut-ikutan, kalau si anu bisa dapat duit dari bisnis anu maka anda ikutan bisnis anu, eh ga tau nya baru action 1 bulan sudah jenuh

2. Tentukan bisnis online

Ada banyak peluang atau cara mencari uang di internet yang bisa Anda tekuni ,nanti di episode selanjutkan akan saya paparkan satu persatu ,dan anda bisa memiliih dan memilah bisnis yang mana yang sesuai dengan pasion anda

Namun saran saya, pilihlah salah satu bisnis aja ,kemudian fokus disana. Jangan habiskan uwaktu anda untuk loncat sana loncat sini ntuk berpindah dari satu bisnis ke bisnis lain padahal bisnis yang pertama kali anda lakukan belum stabil. Namu Anda boleh saja pindah/ganti bisnis tsb jika anda telah merasa tidak mempunya bakat dan minat di bisnis tersebut.

Kebanyakan orang2 gagal itu dalam IM (Singkatan dari Internet Marketing) karena tidak fokus dan selalu bergonta-ganti bisnis karena tergoda dengan bisnis yang lain yang seolah lebih gampang cari uang nya. Tapi kembali lah mengingat,bahwa mencari uang di internet itu ga gampang,jd jgn mudah terpengaruh.

3. BerapaĀ besar modal yang Anda punya?

Seperti yang sudah saya paparkan di atas, ga ada bisnis yg ga pake modal.Semua pasti ada modal nya,namun yang membedakan nya besar kecil modal tsb.Dalam bisnis,ada 2 modal yang anda punyai,yakni Modal Internal dan External

Modal internal itu adalah bisa berupa semangat juang untuk bisa sukses. Mencari uang di internet itu tidak mudah ,apa lagi setelah 1 tahun anda belum menghasilkan apa-apa.dan merasa yang kita lakukan itu hal yang sia-sia. Karena itul jika Anda tidak memiliki modal tekat yang kuat, hanya ingin coba coba,lebih baik jangan anda teruskan,karena buang buang waktu aja .

Modal kedua adalah modal eksternal, modal itu berupa modal uang dan juga ilmu pengetahuan anda.Jadi selain modal uang,anda juga harus mempunyai pengetahuan,cara mendapatkan pengetahuan itu,tentu saja anda harus belajar,rajin membaca tentang bisnis yang anda jalani,dan juga berani mencoba,jangan takut salah,karen dari kesalahan itu anda belajar banyak

4. Pelajari teknologi yang berhubungan dengan internet

Jika Anda memutuskan untuk mulai mencari uang di intenet,maka AndaĀ wajib belajar tools-tools atau aplikasi yang dapat membantu anda dalam mewujudkan rencana anda dalam mencari uang di intenet. Misal nya anda merasa menulis adalah salah satu pasion anda,dan berencana iningin membangun sebuah web/blog yang menjadi media mencari uang anda,tentu anda harus pelajari mengenaik cara membuat blog baik di blogspot mau pun di wordpress yang saat ini paling populer dan juga harus mengenal apa itu domain dan hosting,Ā  dll.

Selain itu juga harus mengenalĀ payment gateway atauĀ  mudahnya alat pembayaran sah di internet,Karena jika anda berencana mencari uang di intenet itu dengan bergabung dengan mitra luar negeri,tentu saja rekening bank lokal tidak berlaku,jadi anda harus tau apa itu paypal,bitcoin dll.

Mungkin 4Ā hal itu dulu yang saya share sementara ini untuk memulai bisnis online/mencari uang di intenet.dan selanjutnya akan kita bahas di episode selanjutnya. Ingat selalu, bahwa mencari uang di internet itu tidak mudah seperti kata orang2 penjual mimpi. Banyak sekaliĀ hal-hal yang harus anda pelajari, banyak halangan dan rintangan yang akan mengahsdang. Karena itulah, jangan mudah tergoda akan hal baru yang mengatakan mudah, dan pasti nya jagalah semangat Anda semangat nya tidak diawal saja šŸ˜€

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *